tempat piknik asyik mengesankan

Ini Dia, Pesona Lain di Pantai Parangtritis

Ini Dia, Pesona Lain di Pantai Parangtritis - Haii Gaes.. Setelah membahas postingan kemarin tentang Pantai Parangtritis Yogyakarta, Yang Suka ASyik dan Romantis, nah sekarang ini dia tentang Pesona Lain di Pantai Parangtritis.

Di Pantai Parangtritis, masih memiliki pesona keindahan lain yaitu ada di Tebing Gembirawati yang ada di belakang Pantai Parangtritis ini Gaes. Dari tebing ini Anda pasti akan sangat takjub dengan pemandangan luas yang sangat begitu indah dan luar biasa. Karena di sini disuguhkan betapa luar biasanya hamparan laut luas.




Ada yang lain lagi Gaes, tahu kalau ada candi di dekat Pantai Parangtritis ? Mungkin ada yang tahu, dan mungkin ada yang belum tahu ya.. :) . Sebenarnya ada candi Gembirawati, agak ke timur dari pantai tadi. Tapi sayang Gaes, candi ini sekarang sudah tinggal reruntuhan saja.. Sayang banget kan.. Lokasinya dekat dengan penginapan-penginapan di sekitar pantai Gaes..  

Ya mungkin walaupun, disini pengungjung tidak diperkenankan berenang karena ombak yang cenderung berbahaya ya Gaes. Namun pengunjung lebih diarahkan untuk berenang di fasilitas pemandian umum yang tersedia di sekitar pantai. Diantaranya ada pemandian Parang Wedang, yang konon airnya bisa mengobati penyakit kulit karena kandungan belerang dalam air nya.



Begitu juga dengan mitos yang masih dipercayai di pantai ini. Mitos tentang Nyi Roro Kidul, yang biasanya dilakukan upacara-upacara oleh Kraton Yogyakarta. Pantai ini dijadikan Labuhan, yang hampir setiap malam Jumat Kliwon dan Selasa Kliwon juga malam 1 Suro, para nelayan dan pengunjung melakukan upacara ritual. Upacara nya pun diwarnai dengan pelarungan sesajen dan kembang warna-warni ke tengah laut. 

Pesona Lain di Pantai Parangtritis, jadi begitu luar biasa nya cerita dan anugrah yang ada di pantai Parangtritis ini. Semoga kelestariannya dapat dijaga dan dimanfaatkan, dengan juga tersedianya fasilitas-fasilitas wisata umum yang memadai. Dan semoga menjadi referensi salah satu wisata Anda ya Gaes..

0 Komentar untuk "Ini Dia, Pesona Lain di Pantai Parangtritis"

Back To Top