tempat piknik asyik mengesankan

Wisata Pantai Baron di Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Baron YogyakartaHaii Gaes… Pantai yang asyik kali ini adalah salah satu tempat wisata pantai di Yogyakarta. Memang ya Gaes di Yogyakarta memang banyak sekali tempat wisata pantai yang terkelola dengan baik sehingga menjadikan peminat semakin bertambah.


Ini dia Gaes, Pantai Baron salah satu tempat wisata pantai yang menarik dan asyik untuk dikunjungi dan seru untuk dijadikan tempat wisata favorit. Nama Pantai Baron begitu sangat terkenal dan buming bagi warga sekitar, warga pendatang, hingga sampai ke orang banyak.

 

Pantai Baron memang memiliki daya tarik yang cukup besar, terutama akan pesona pemandangan yang begitu indahnya. Selain hal itu, daya tarik lain juga karena kekhasan kulinernya, terutama masakan laut yang dimana bahan masakannya merupakan langsung tangkapan dari laut Pantai Baron.

Pesona pemandangan yang luar biasa namun, ombak lautnya yang cukup besar sehingga para wisatawan yang dating dianjurkan untuk tidak boleh berenang. Apabila ombak sedang kecil pun sebaiknya sangat berhati-hati bila ingin sekali berenang ya Gaes. Disini juga sudah diawasi oleh penjaga pantai, juga dengan garis batas pantai tetap harus ber hati-hati Gaes.

Pantai Baron ini sebenarnya berupa teluk yang diapit oleh 2 bukit di sisi sebelah kanan dan sebelah kiri. Pantai dengan hamparan pasir berwarna coklat yang cukup lapang membentang, maka dari itu juga merupakan sebagai tempat dari perahu-perahu nelayan yang menepi setelah pulang melaut ataupun saat sedang istirahat karena musim melaut yang belum tiba.

Nelayan merupakan mata pencaharian warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka Gaes. Dengan begitu, maka disini juga terdapat kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang sebagai tempat nelayan menjual ikan-ikan hasil tangkapan. 


Pantai Baron merupakan pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta. Berjarak sekitar 65 km dari arah kota Yogyakarta.

Pantai Baron sudah didukung dan difasilitasi selayaknya tempat wisata. Dengan menjaga kualitas untuk mendatangkan wisatawan. Untuk hal tersebut, maka ditetapkan harga tiket masuk sebesar Rp 5.000,- dengan biaya parkir untuk mobil sebesar Rp 2.500,- sedangkan motor sebesar Rp 1.000,-. Sebenarnya Pantai Baron bersebelahan dengan Pantai Sundhak, Pantai Kukup juga Pantai Krakal Gaes.

Beberapa fasilitas yang tersedia cukup memadai seperti 
  1.  Lahan parkir yang luas 
  2. Warung dan restoran yang menyediakan kuliner khas seafood 
  3. Penginapan atau hotel 
  4.  Juga tempat hiburan untuk memancing
Pantai Baron Yogyakarta, memang merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang mengesankan Gaes. Coba aja pasti seru Gaes.:)

Lihat juga artikel lain di daftar Gaes, Jangan lupa share ke teman-teman Gaes :)






0 Komentar untuk "Wisata Pantai Baron di Gunungkidul Yogyakarta"

Back To Top